Trouble perbedaan printer keluaran lama dan baru


Beberapa minggu lalu saya menemukan hal baru yang benar-benar baru saya ketahui. Pada awalnya saya punya printer yang sudah lama tidak terpakai sekitar 5thn,dan kondisi cardtride printer sudah tidak layak di pakai (kering dan bocor). Lalu saya berpikiran untuk mengganti cardtride printer tersebut dengan harga 300ribuan (baru),cardride dan printer sudah terhubung ke listrik untuk di coba tes ink. Tes selama 2-4x sudah lancar dan hasil yang di outputkan cukup bagus untuk ngprint dokumen.
Setelah saya coba dengan menghubungkan ke laptop saya yang berbasis Windows 7,ternyata printer tidak mau bekerja secara optimal. Saya cari drivernya di website resmi merk printer saya,ternyata tidak support juga. Beberapa hari saya mencari permasalahan yang terdapat di printer tersebut sambil menanya nanya pada teman,saudara,dll. Saya cari masalahnya,dan akhirnya saya dapat permasalahannya. begitu saya trouble,perbedaannya pada printer tahun lalu dan tahun sekarang. Ternyata printer tahun lalu hanya support pada Win XP,Mac OS,dan vista. Dan printer keluaran baru,hanya cukup menghubungkan pada PC dan laptop saja dengan sendirinya driver printer menginstall ke dalam PC/laptop anda.

0 komentar: